Devidie
Salah satu kehidupan yang tak bisa kulupakan saat bersama dengan guru adalah waktu aku masih bersekolah di SD. Di SDN Banjarsari III inilah aku melanjutkan perjalanan menempuh ilmu setelah aku bersekolah di TK PUTRA BHAKTI III. Waktu kelas V, ada seorang guru baru yang bernama Pak Gatot. Awalnya aku pikir beliau adalah orang yang galak dan keras dalam mengajar. Tapi setelah beliau mengajar beberapa hari di kelasku, ternyata beliau adalah sosok guru yang ramah, humoris, disiplin, dan yang pasti cara mengajarnya menyenangkan dan mudah dimengerti.
Pak Gatot juga selalu memberikan dukungan-dukungan kepada murid-muridnya, misalnya saja beberapa hari sebelum ujian, beliau dengan senang hati memberikan pelajaran tambahan kepada kami dan pelajaran tambahan itu dilaksanakan setiap pagi sekitar pukul 05.30 dan sehabis pulang sekolah, padahal rumah beliau sangat jauh. Aku begitu kagum pada beliau yang tak pernah lelah mengajar kami, beliau memang pantas mendapat sebutan Pahlawan Tanpa Tanda Jasa.
Saat perpisahan aku dan teman-temanku merasa sangat sedih dan merasa kehilangan sekali. Terutama kepada Pak Gatot yang telah mengajar kami di kelas V dan kelas VI, apalagi terdengar berita bahwa beliau juga akan dipindah tugaskan ke sekolah lain, jadi kami tidak akan bisa bertemu lagi dengan beliau walaupun kami datang ke SD kami. Satu-satunya jalan untuk bisa bertemu dengan beliau adalah dengan berkunjung ke rumah beliau, namun itupun kalau beliau berada di rumah.
Untuk semua guruku dan juga guru-guru lain sedunia, aku mengucapkan selamat hari guru. Semoga kalian selalu di beri berkah yang berlimpah. Amiiieeen.....
Aku tak akan melupakan jasa-jasa kalian.
2 Responses
  1. Sekarang nasih gak ya pak gatot... kalo ada waktu senggang mainlah kamu kesana...

    untuk mengenang dan menghargai guru-guru kita...

    Sukses nak.. senmoga hari esok akan semakin baik


  2. Louis Says:

    Thanks for sharing !
    Maybe you like to download free ringtone for mobile, top hot ringtone
    download here:
    https://nhacchuonghay.info/nhac-tre,
    https://nhacchuonghay.info/,
    https://nhacchuonghay.info/nhac-hoa,


Posting Komentar